nusakini.com-Jakarta-Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Manggarai Selatan, bersama dengan petugas PJLP Kehutanan Kecamatan Tebet, menangani pohon yang tumbang di Jalan Abdulah Syafei akibat ditabrak oleh truk. 

Lurah Manggarai Selatan, Agung Maulana Saleh mengungkapkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB, pada Senin (29/10). 

"Bukan karena diterpa angin ketika hujan, tetapi tumbang karena ditabrak truk yang melintas. Kejadiannya pukul 08.30 WIB ditabrak mobil truk, dan sudah langsung diselesaikan oleh petugas PPSU dan PJLP Kehutanan," kata Agung saat dikonfirmasi. 

Agung menuturkan, sebanyak 13 petugas dikerahkan dalam penanganan tersebut. Proses penanganan terhadap pohon yang diketahui berjenis Mahoni itu, tambah Agung, juga berjalan tanpa kendala. 

"Pohon Mahoni itu memang sudah agak mau tumbang karena hujan semalam kebetulan ditabrak truk. Kalau pun tidak ditabrak, memang ingin kita kerjakan siang ini sudah di jadwal tapi keburu tumbang dulu," pungkasnya. (p/ab)